PB Mannah Junior Isi Libur Produktif dengan Sparing Klub Badminton Jogja

PB Mannah Junior Isi Libur Produktif dengan Sparing Klub Badminton Jogja

  • mannahid
  • 4 Juli 2024
  • Berita

Sudah konsisten selama kurang lebih satu tahun ini, Mannah Indonesia melakukan pembinaan talenta-talenta muda olahraga Bulu Tangkis yang dinamai Persatuan Bulu Tangkis (PB) Mannah Indonesia. Hari ini (4/7/2024) PB Mannah Junior melakukan sparing atau latih tanding dengan Klub Badminton Yogyakarta.

PB Mannah Indonesia yang sudah terdaftar di PBSI tersebut akan mengikuti pertandingan skala nasional, karenanya perlu melakukan pembinaan fisik dan mental sebelum bertanding di laga profesional. Alasan lain juga PB Mannah mengisi sela waktu libur semester dengan kegiatan produkti, begitu yang dituturkan Sekretaris Yayasan Mannah Ahmad Shodikin.

“Sebelum bertanding di laga profesional para atlet dilakukan pembinaan terlebih dahulu, dan refreshment agar fisik dan mental stabil sebelum bertanding” Tutur Pria yang akrab disapa Mas Mad

Selain mendukung pendidikan dari sisi pengajaran formal, tak kalah penting juga memperhatikan pendidikan minat dan bakat pelajar salah satunya melalui olahraga. Olahraga tidak hanya mengajarkan tentang kebugaran fisik, tetapi juga membantu meningkatkan mental, kognitif, dan sosial para pelajar.

Investasi melalui pengembangan minat dan bakat juga akan mendukung perkembangan mental pelajar di masa depan.

“Olahraga memberikan inspirasi tak terbatas sebab semua organ tubuh kita bekerja, kita berfikir taktis tetapi juga bergerak aktif” Imbuh Sekretaris Yayasan Mannah yang juga menekankan generasi muda untuk menjadi pembelajar yang aktif dan cerdas melalui kegiatan yang produktif.

Sebagai informasi pembinaan sparing ini diikuti oleh 12 atlet junior PB Mannah yang berasal dari Kawasan Desa Dolokgede dan berangkat didampingi oleh orang tuanya.

Kantor Mannah
Jl. Raya Purwosari-Ngambon Km. 13 Desa Dolokgede Kec. Tambakrejo Kab. Bojonegoro 62166
08113401337
mannahindonesia@gmail.com

Media Kami

Ikuti kami melalui media sosial!

Instagram
Youtube